Sastrawan Muda ~ AQIDAH FILSAFAT UIN SGD BANDUNG

Sastrawan Muda

Senin, 01 Oktober 2007

Fani: Generasi Baru Sastrawan Muda UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Teman Sewaktu Kecil, itu judul yang menjadikan Fani Ahmad Fasani resmi menjadi sastrawan muda versi Suara Mahasiswa UNISBA. Berawal dari lomba pembuatan cerpen bulan Juni 2005 yang lalu, dengan juri sejumlah sastrawan Nasional, antara lain Seno Gumira Ajidarma, Jacob Soemardjo, dan Anjar.

Karya-karya para pemenang lomba tersebut dibukukan dengan Judul Cover: Dilarang Menangis, yang berisi 13 judul tulisan. Fani, adalah mahasiswa Jurusan Aqidah Filsafat, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Lounching dan sekaligus bedah buku yang diterbitkan Kaki Buku pada tanggal 07 Januari 2006 itu berlangsung mulai pukul 10.00 sampai dengan 13.00 di Gedung Student Center UNISBA Jln. Taman Sari No.01 Bandung. Fani mengulas dan menjawab sejumlah pertanyaan audien. Dialog berkisar dengan proses kreatif dan dunia kepenulisan serta saling berbagi kiat menulis dengan para pemenang lomba tersebut.

Wakil dari para pemenang yang bisa hadir dan menjadi pembicara pada waktu itu antara lain wakil dari UNISBA, UPI dan UIN Bandung. Sedangkan wakil dari Juri dihadiri oleh Saudari Anjar, seorang penulis perempuan yang sekaligus redaktur majalah Spice bersama Fira Basuki.